Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United Bisa Out dari 4 Besar, Arsenal Masih Kejar Gelar

Senin, 8 Mei 2023 05:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Tony Obrien
Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (08/05/23), usai dimainkannya lanjutan pekan ke-35. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (08/05/23), usai dimainkannya lanjutan pekan ke-35. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (08/05/23), usai dimainkannya lanjutan pekan ke-35.

Saat ini Manchester United menghadapi bahaya besar dalam usaha mereka mengamankan finis di empat besar sementara Arsenal masih belum menyerah untuk menyaingi Manchester City demi gelar juara.

Manchester United secara mengejutkan menelan kekalahan kedua beruntun mereka di ajang Liga Ingggris saat menyambangi kandang West Ham United, Olympic Stadium London.

Blunder fatal dari David De Gea di babak pertama membuat Said Benrahma bisa mencetak gol tunggal laga tersebut yang tidak hanya memperbesar kans The Hammers menghindari relegasi saja, namun juga peluang The Red Devils batal mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Manchester United sekarang hanya unggul satu poin saja dari Liverpool di peringkat kelima. Meski masih punya sisa satu laga tunda, namun mereka tidak lagi bisa bersantai.

Sedangkan Arsenal malah bisa mengamankan kemenangan krusial kala bertandang ke Newcastle United. Di hadapan publik St. James' Park, mereka bisa unggul 0-2 berkat gol Martin Odegaard dan bunuh diri Fabian Schar.

Dengan ini The Gunners sudah mengamankan 81 poin. Hanya terpaut satu angka saja dari rival mereka menuju titel Liga Inggris, Manchester City.

Di sisa tiga atau empat pertandingan tersisa, Arsenal jelas berharap mereka bakal bisa menyapu bersih semuanya dengan tiga poin.

Secara matematis, peluang anak-anak asuh Mikel Arteta untuk meraih gelar masih belum nol dan di kompetisi seketat Liga Inggris apapun masih bisa terjadi.

Pada halaman kedua anda bisa menyaksikan klasemen selengkapnya Liga Inggris 2022/2023 untuk hari ini.