Liga Inggris

Man United Diprediksi Masih Bisa Amankan 4 Besar Liga Inggris, Liverpool Siap-siap Nangis

Senin, 8 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony Obrien
Kekalahan dari West Ham tidak akan menyurutkan peluang Manchester United untuk mengamankan finis empat besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.(Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Kekalahan dari West Ham tidak akan menyurutkan peluang Manchester United untuk mengamankan finis empat besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.(Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Kekalahan dari West Ham tak akan menyurutkan peluang Manchester United untuk mengamankan finis empat besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Setan Merah, Rio Ferdinand, saat menjadi pandit di laga kekalahan Manchester United di kandang West Ham, Senin (8/5/23) dini hari WIB.

Bertanding di London Stadium, Manchester United dipermalukan oleh sang tuan rumah lewat gol Said Benrahma pada menit ke-27, yang juga disebabkan blunder sang kiper David de Gea.

Inilah kekalahan kedua beruntun dalam empat hari, setelah sebelumnya Man United juga digebuk Brighton 0-1, tengah pekan kemarin.

Berkat kemenangan ini, West Ham menjauh dari ancaman degradasi. Apes bagi Man United, kekalahan ini membuat posisinya di empat besar bisa disalip rival abadinya, Liverpool.

Liverpool yang sudah memainkan 35 pertandingan berpotensi menyalip Man United di posisi keempat jika mampu meraih kemenangan atas Leicester pada 16 Mei mendatang.

Menurut Rio Ferdinand, dirinya akan sangat terkejut jika Man United gagal finis di empat besar Liga Inggris setelah kalah dari West Ham tadi malam.

Pasalnya, dibandingkan Liverpool yang hanya memiliki tiga pertandingan tersisa, Man United masih memiliki empat laga yang belum dimainkan dan tiga di antaranya laga kandang.

Sementara Man United sangat superior tiap kali bermain kandang sejauh musim ini. Pasukan Erik ten Hag belum terkalahkan dalam 16 laga kandang sejak takluk dari Brighton di awal musim ini.

“Saya rasa para pemain Manchester United akan mempersiapkan pertandingan, tiga dari empat pertandingan ada di kandang dan itu sudah cukup membuat mereka percaya diri,” kata Ferdinand di BT Sport dilansir dari Metro.