In-depth

Duel Antarlini AC Milan vs Inter di Liga Champions: Ada Pengganti Leao Rossoneri?

Rabu, 10 Mei 2023 16:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Peta kekuatan antarlini AC Milan vs Inter Milan jelang pertemuan kedua tim di leg pertama semifinal Liga Champions 22/23. Rossoneri temukan pengganti Leao? Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Peta kekuatan antarlini AC Milan vs Inter Milan jelang pertemuan kedua tim di leg pertama semifinal Liga Champions 22/23. Rossoneri temukan pengganti Leao?

FOOTBALL265.COM – Melihat peta kekuatan antarlini AC Milan vs Inter Milan jelang pertemuan kedua tim di leg pertama semifinal Liga Champions 22/23. Rossoneri sudah temukan pengganti Leao?

Pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB nanti, duel sengit akan terjadi antara AC Milan yang menghadapi Inter Milan dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion San Siro.

Secara head to head dan rapor pertandingan terakhir, sejatinya AC Milan yang berstatus tuan rumah tidak terlalu diunggulkan ketika menghadapi sang adik tiri, Inter Milan.

Pasalnya dari lima pertemuan terakhir, AC Mılan telan tiga kali kekalahan dari Inter Milan, termasuk kekalahan telak 3-0 pada final Supercoppa Italia.

Selain dari dari rapor penampilan terakhir, AC Milan cuma bisa dua kali menang di semua kompetisi, bahkan mereka sempat ditahan imbang tim papan bawah Cremonese dalam lanjutan Liga Italia.

Berbanding terbalik dengan Inter Milan yang mampu menyapu lima pertandingan dengan kemenangan, termasuk menumbangkan dua tim besar Liga Italia yakni Lazio dan AS Roma.

Meski secara statistik AC Milan terlihat kurang begitu dominan ketimbang Inter Milan, namun Rossoneri punya sejarah lebih manis di Liga Champions.

Tercatat, AC Milan sudah enam kali merasakan gelar juara Liga Champions dan jadi tim Italia dengan trofi terbanyak. Sementara Inter sejauh ini cuma tiga kali angkat trofi Si Kuping Besar.

Dengan dukungan penuh dari suporter sendiri, membuat AC Milan diprediksi bisa berikan perlawanan terhadap Inter Milan bahkan mungkin amankan leg pertama Liga Champions.

Demi panaskan duel AC Mılan vs Inter Milan malam nanti, berikut INDOSPORT ulas perbandingan kekuatan antarlini kedua kesebelasan. Siapakah yang paling unggul?