Liga Indonesia

Deltras FC Antusias Ditunjuk Jadi Salah Satu Host AFC Grassroot Football 2023

Jumat, 12 Mei 2023 18:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Deltras FC
Direktur Akademi Deltras FC, Fakhri Husaini saat memberi arahan. Deltras FC akan jadi tuan rumah AFC Grassroot Football 2023. Copyright: © MO Deltras FC
Direktur Akademi Deltras FC, Fakhri Husaini saat memberi arahan. Deltras FC akan jadi tuan rumah AFC Grassroot Football 2023.

FOOTBALL265.COM - Tim senior Deltras FC memang belum menampakkan tanda-tanda untuk mulai aktif membangun kekuatan untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. 

Namun, klub berjulukan The Lobster itu akan sibuk pada level junior. Akademi Deltras FC terpilih sebagai salah satu host untuk AFC Grassroot Football edisi 2023.

Ajang ini merupakan momen perayaan yang digelar federasi sepak bola Asia (AFC) untuk terus mendukung perkembangan sepak bola usia muda setiap 15 Mei.

PSSI selaku anggota AFC, lantas bekerja sama dengan sejumlah Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk menggelar evem tahunan dari AFC itu. 

Kendati hanya berkompetisi di Liga 2, tapi Deltras FC mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu host alias tuan rumah dari PSSI Asprov Jawa Timur.

"Kami segera melakukan gerak cepat dan berkoordinasi secara internal dalam waktu dekat," bilang Chief Operating Officer (COO) Deltras FC, Ronny Suhatril.

"Segera melakukan pembicaraan dengan lebih detail, mempersiapkan apa yang sesuai diarahkan oleh PSSI," sambung figur asal Sumatera Barat itu.

Rencananya, Deltras FC akan menggelar AFC Grassroot Football pada Minggu (21/05/23) mendatang. Sejumlah SSB (sekolah sepak bola) di Sidoarjo akan dilibatkan.

Nantinya, 100 pesepakbola usia muda terbaik akan dipilih, baik dari dari Akademi Deltras FC maupun mereka yang menempa diri di SSB se-Sidoarjo.

Mereka akan menjalani coaching clinic dari 10 pelatih ternama yang dipilih oleh PSSI, untuk memberikan materi sepak bola.