In-depth

Piala Asia 2023: Hadapi Jepang, 3 Kiper Berdarah Eropa Ini Bisa Dilirik Timnas demi Lolos

Jumat, 12 Mei 2023 16:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/03/23).

FOOTBALL265.COM – Hadapi laga sulit di penyisihan grup Piala Asia 2023, skuad Timnas Indonesia bisa coba memanggil tiga kiper berdarah Eropa berikut demi perbesar asa lolos.

Pasca drawing Piala Asia 2023 hari Kamis (11/05/23) lalu, diketahui Timnas Indonesia akan masuk dalam grup cukup berat di babak penyisihan.

Tergabung di Pot 4 saat pengundian, Timnas Indonesia masuk dalam Grup D yang juga berisikan sejumlah negara kuat Asia seperti Irak hingga Jepang dan ditambah dengan Vietnam.

Dari ketiga negara yang jadi lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 nanti, skuad Jepang tampaknya jadi rival yang paling berat.

Selain perbandingan rangking yang jompang, Timnas Jepang saat ini juga memiliki skuad dengan materi pemain top dari kawasan Liga Eropa.

Rekor Jepang di Piala Asia pun terbilang mentereng, yakni meraih empat kali juara dan menjadi negara dengan jumlah trofi terbanyak sejauh ini.

Meski terbilang berat, namun Timnas Indonesia masih berpotensi lolos dari penyisihan grup lantaran skuad Garuda terlihat sedang dalam tren apik sepanjang 2023 dengan catatkan dua kemenangan serta dua kali seri dari lima laga.

Selain itu, Timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain keturunan yang mungkin bisa jadi opsi untuk mempertangguh skuad Merah Putih.

Berkaca dari kondisi skuad saat ini, sektor yang layak ditambah oleh pemain keturunan mungkin penjaga gawang.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga kiper berdarah Eropa yang bisa dilirik Timnas Indonesia demi lolos Piala Asia: