Bola Internasional

Indra Sjafri Bawa Hoki di Level ASEAN, Timnas Indonesia Bisa Juara SEA Games 2023?

Minggu, 14 Mei 2023 11:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bawa hoki di level ASEAN. Apakah hal itu bisa membuat skuat Garuda juara SEA Games 2023? (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bawa hoki di level ASEAN. Apakah hal itu bisa membuat skuat Garuda juara SEA Games 2023? (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, kerap membawa hoki di level ASEAN. Apakah tradisi itu bisa membuat skuat Garuda juara SEA Games 2023?

Indra Sjafri kini sedang dipercaya menjadi pelatih timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti gelaran SEA Games 2023 di Kamboja.

Kepercayaan yang diberikan kepada Indra Sjafri mampu dijawab dengan keberhasilan sang pelatih meloloskan timnas Indonesia di posisi teratas grup A SEA Games 2023.

Bahkan, pria berusia 60 tahun itu berhasil membawa timnas Indonesia U-22 mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, dengan skor 3-2.

Meskipun Bagas Kaffa membuat gol bunuh diri di menit ke-79, yang menyebabkan Vietnam menyamakan kedudukan dari timnas Indonesia menjadi 2-2.

Namun, Muhammad Taufany Muslihuddin berhasil mencetak gol penentu kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam pada semifinal SEA Games 2023.

Dengan demikian, tim besutan Indra Sjafri berhak melanjutkan langkahnya ke final SEA Games 2023, untuk menantang Thailand.

Thailand sendiri sebelumnya menang atas Myanmar di babak semifinal SEA Games 2023 dengan torehan tiga gol tanpa balas.

Di sisi lain, Indra Sjafri dipercaya mampu membuat timnas Indonesia mengalahkan Thailand di partai puncak SEA Games 2023.

Hal tersebut dikarenakan Indra Sjafri dianggap sebagai pelatih yang membawa hoki bagi timnas Indonesia di level ASEAN. Lantas, apa buktinya?