Liga Indonesia

Liga 1: Bos Persis Solo Pastikan Fernando Rodriguez Bertahan di Stadion Manahan

Rabu, 17 Mei 2023 16:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Selebrasi penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Foto: Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memastikan bahwa bomber asal Spanyol, Fernando Rodriguez, masih dipertahankan. Dia merasa pihaknya punya alasan kuat kembali memakai jasa sang pemain di Liga 1 2023-2024.

Persis sudah memastikan dua kuota asing untuk Alexis Messidoro dan Jaimerson Xavier. Dua nama ini termasuk pilar penting kala sukses masuk 10 besar musim lalu.

Ternyata, satu slot lagi sudah dipastikan menjadi milik Fernando Rodriguez. Pemain yang kerap dikritik suporter ini dinilai pantas diberikan kesempatan sekali lagi.

Kevin Nugroho menjelaskan, Persis tak punya alasan untuk mencoretnya dari tim. Performa Rodriguez pada musim perdana di Persis Solo dinilai sesuai ekspektasi.

Bahkan, Kevin mengklaim eks Mitra Kukar itu sebagai pemain kesayangannya. Dia membela Fernando Rodriguez ketika kritikan terus datang pada musim lalu.

Kevin menilai, 10 gol yang dicetak musim ini menandakan level Fernando Rodriguez sangat layak di Liga 1 2023-2024. Dia sangat meyakini bahwa performa moncer itu akan meningkat lagi.

"(Fernando) kita pertahankan. Anak kesayanganku. Harusnya musim depan sih lebih bagus," kata Kevin Nugroho ketita ditemui dalam acara nonton bareng timnas Indonesia U-22 di Balai Kota Solo, Selasa (16/5/23) malam.

Kevin cukup kaget ketika musim lalu Fernando pernah mendapat ancaman. Dia menilai hal itu sudah berlebihan mengingat sang mesin gol bermain sesuai dengan strategi Leonardo Medina Arellano.

"Buktinya dia bisa 10 gol, terus ngapain ada yang mengancam. Kecuali kalau tidak mencetak gol. Tidak usah dikritik, saya marahi sendiri," ungkap Kevin Nugroho.