Liga Indonesia

30 Hari Lagi Lawan Persis Solo, Klub Korea Sudah Cek Kesiapan Stadion Manahan

Kamis, 18 Mei 2023 19:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan Solo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan Solo.

FOOTBALL265.COM - Persis Solo menerima kunjungan klub tersukses Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, Kamis (18/5/23). Agenda ini berkaitan dengan uji coba kedua tim sekitar 30 hari lagi atau 17 Juni mendatang di Stadion Manahan Solo.

Klub dari Asia Timur memang dikenal sangat teliti dalam mempersiapkan sebuah pertandingan, termasuk uji coba. Biasanya, mereka sudah jauh-jauh hari melakukan pengecekan markas lawan sebelum pertandingan.

Pengecekan ini ternyata juga dilakukan Jeonbuk Hyundai Motors. Mereka mengutus Cho Nam-kon selalu international marketing klub untuk datang bersama para stafnya.

Cho Nam-kon mengecek setiap sudut Stadion Manahan Solo didampingi bos Persis Solo, Kevin Nugroho, hingga Direktur Olahraga Edwin Klok. Dia datang bersama stafnya selama 60 menit.

Setelah dari Stadion Manahan, perwakilan dari Jeonbuk Hyundai Motors diajak Persis ke toko resmi yang berada dekat dari stadion. Uniknya, Kevin Nugroho mengajak perwakilan Jeonbuk naik skuter listrik ke sana.

Kepada awak media usai pengecekan, perwakilan Jeonbuk, Cho Nam-kon, menjelaskan maksud kedatangannya. Mereka punya harapan besar supaya partai melawan Persis Solo bisa benar-benar terwujud.

"Kami datang ke sini untuk melakukan inspeksi menjelang pertandingan persahabatan di Juni. Kami belum tahu tanggal pastinya, tapi berharap bisa melakukan pertandingan persahabatan di Juni dengan Persis Solo," kata Cho Nam-kon, Kamis (18/5/23).

Pria yang juga akrab disapa Joseph ini menyebut Jeonbuk sangat tertarik untuk bertanding di kota Solo melawan Laskar Sambernyawa.

Menurutnya, Solo merupakan salah satu kota penting yang bisa menjadi lokasi perayaan hubungan baik antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Kami ingin berada di sini, di kota yang bersejarah di Indonesia ini. 2023 adalah tahun ke-50 hubungan diplomatik antara kedua negara, dan kami ingin merayakannya," tutur Joseph.

"Kami juga sekaligus ingin menjalin hubungan yang lebih baik lagi dalam rangka merayakan 50 tahun hubungan diplomatik. Jadi, inilah alasan kami ingin melakukan pertandingan persahabatan dengan Persis Solo," cetusnya.