Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Tinggalkan Eropa, Bagus Kahfi CLBK dengan Barito Putera

Kamis, 18 Mei 2023 09:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok. Bagus Kahfi
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera. Ia resmi kembali ke klub Laskar Antasari jelang Liga 1 2023. Copyright: © Dok. Bagus Kahfi
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera. Ia resmi kembali ke klub Laskar Antasari jelang Liga 1 2023.

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liga 1 cukup menggemparkan. Pemain lokal yang berkiprah di Eropa, Amiruddin Bagus Kahfi kini akhirnya kembali ke klub Barito Putera.

Barito Putera resmi mendatangkan Bagus Kahfi di bursa transfer Liga 1 2023/2024. Kesepakatan ini diumumkan pihak klub pada Kamis (18/5/23) dinihari WIB.

Diketahui, sebelum memulai perjalanan kariernya di Eropa, Bagus Kahfi lebih dulu memperkuat tim muda Barito Putera saat Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18.

Di sela-sela kontraknya, Bagus Kahfi juga dua kali dipanggil untuk membela skuad Garuda Select di Inggris dan Italia. Di sana, ia mengenal legenda Chelsea, Dennis Wise.

Pada tahun 2020, Bagus Kahfi kemudian naik ke tim utama Barito Putera. Namun, Dennis Wise bersikeras mengajak sang pemain untuk bermain di Eropa saja.

Maka dari itu, Bagus Kahfi berpisah dengan saudara kembarnya, Bagas Kaffa. Ia resmi hijrah ke Eropa, sementara Bagas memilih untuk tetap bertahan di tim Barito Putera.

Bagus Kahfi mengawali karier seniornya di tim Belanda, FC Utrecht. Namun, saat itu ia hanya ditempatkan di tim muda FC Utrecht. Namun, ia sulit mendapat menit bermain.

Akhirnya pada Agustus 2022, Bagus Kahfi memilih hijrah ke Yunani dengan bergabung dengan klub kasta teratas, Asteras Tripoli FC.

Mengingat Bagus Kahfi ada di tim utama, lagi-lagi ia kesulitan menembus skuat inti. Hanya satu kali duduk di bangku cadangan, tetapi ia gagal mendapatkan menit bermain.

Guna mengembalikan kepercayaan dirinya, Bagus Kahfi pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia terlebih dahulu, dan membela klub lawasnya, Barito Putera di Liga 1 2023.