Liga Indonesia

Duh! Persiapan Hadapi Jeonbuk Hyundai, Pemain Anyar Persis Solo Belum Gabung

Kamis, 18 Mei 2023 19:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan Solo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perwakilan tim Persis Solo dan Jeonbuk Hyundai Motors saat berpose bersama di Stadion Manahan Solo.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persis Solo, akan memulai latihan perdana pada Sabtu (20/05/23). Para pemain baru belum akan bergabung pada sesi latihan perdana menuju laga melawan Jeonbuk Hyundai Motors, 17 Juni 2023 mendatang.

Persis Solo memiliki satu laga internasional sebelum mengarungi kompetisi Liga 1. Laga melawan Jeonbuk sangat bersejarah mengingat Laskar Sambernyawa belum pernah uji coba melawan klub Korea Selatan.

Dengan status sebagai tim tersukses K League 1, Jeonbuk sangat cocok menguji kekuatan Alexis Messidoro dkk. Ada waktu sekitar empat pekan sebelum melawan Hong Jeong-ho dkk.

Masa persiapan itu sejatinya sudah dimulai pada Kamis (18/05/23). Persis Solo mengawali persiapan dengan melakukan medical test dan berlanjut pada physical test pada Jumat (19/05/23).

Namun, pada sesi latihan perdana nanti, Persis Solo belum melibatkan pemain baru. Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut rekrutan anyar bakal hadir pada akhir bulan ini.

"Pemain baru belum akan ikut, banyak dari mereka yang masih libur, karena musim mereka baru selesai atau mereka masih punya tugas. Rencananya akhir bulan atau awal bulan Juni," kata Edwin Klok, Kamis (18/05/23) siang.

Edwin Klok bisa memastikan bahwa Persis Solo sudah dalam kekuatan lengkap saat melawan Jeonbuk Hyundai Motors.

Bahkan, ada rencana untuk melakukan uji coba melawan tim Indonesia sebelum jumpa Jeonbuk. Tim yang dimaksud adalah Persebaya Surabaya.

Tim Bajul Ijo sudah bersiap sejak 10 Mei 2023 lalu. Mereka punya rencana untuk melawan Bali United di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 28 Mei 2023. Setelah itu, Persis Solo disebut-sebut menjadi lawan pada 3 Juni 2023.

"Kalau tanggal 3 Juni itu belum fix sama Persebaya," jelas Edwin Klok.