Liga Champions

Hasil Liga Champions, Man City vs Real Madrid: Gelontor 4 Gol, The Citizens ke Final

Kamis, 18 Mei 2023 03:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

FOOTBALL265.COM – Manchester City mampu menekuk Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/5/23) dini hari WIB.

Real Madrid bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi tuan rumah Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Manchester City langsung tancap gas di babak pertama dengan dua Gol Bernardo Silva ke gawang Real Madrid pada menit ke-23 dan 37.

The Citizens menambah dua gol lagi di babak kedua, manakala tandukan Manuel Akanji di menit ke-76 kemudian dibelokkan oleh Eder Militao ke gawang Real Madrid dan sontekan Julian Alvarez di akhir laga.

Hasil 3-0 atas Real Madrid membawa Manchester City ke final Liga Champions dan akan bertemu dengan Inter Milan yang sudah lolos lebih dulu.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas langsung didapatkan Manchester City, ketika tandukan Erling Haaland masih mampu dihentikan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tepat di bawah mistar gawang.

Courtois lagi-lagi mampu jadi penyelamat gawang Los Blancos ketika mampu menepis tandukan Erling Haaland pada menit ke-20 dan menggagalkan peluang emas Manchester City.

Namun demikian, kiper timnas Belgia itu tak berdaya menahan tembakan Bernardo Silva yang mendapat umpan dari lini tengah oleh Kevin de Bruyne dan membawa Manchester City unggul pada menit ke-23.

Manchester City kemudian mampu menggandakan keunggulan, ketika rebound tembakan Ilkay Gundogan mampu ditanduk Bernardo Silva ke gawang Real Madrid pada menit ke-37.

Tak ada tambahan gol hingga akhir babak pertama, sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City atas Real Madrid bertahan di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions.