Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Bayern Munchen vs RB Leipzig: Tentukan Takdirmu Sendiri, Die Roten!

Jumat, 19 Mei 2023 19:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bayern Munchen berpeluang mengunci titel Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 pada Minggu (20/05/23) pukul 23.30 WIB mendatang namun RB Leipzig siap menjegal. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bayern Munchen berpeluang mengunci titel Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 pada Minggu (20/05/23) pukul 23.30 WIB mendatang namun RB Leipzig siap menjegal.

FOOTBALL265.COM - Bayern Munchen berpeluang mengunci titel Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 pada Minggu (20/05/23) pukul 23.30 WIB mendatang namun RB Leipzig siap menjegal.

Dengan Borussia Dortmund siap menikung kembali di dua pekan tersisa, Die Roten Bullen jelas bukan lawan paling ideal bagi Die Roten namun klub juara sepuluh musim terakhir tersebut masih boleh bersantai.

Rekor melawan Leipzig mereka sangat luar biasa. Dari 16 duel kompetitif terakhir, Bayern bisa mengamankan sembilan kemenangan dan sekali saja kalah.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, juga semakin membuat Bayern jauh lebih diunggulkan. Thomas Muller cs musim ini belum pernah tumbang di stadion mereka di ajang Liga Jerman dengan rincian 11 kali menang dan lima kali imbang.

Sudah 56 partai beruntun pula laga home Bayern selalu diwarnai gol dari mereka sendiri. Terakhir kali mandul di Allianz Arena uniknya adalah pada Februari 2020 dengan Leipzig sebagai lawan.

Kans untuk menjadi juara pada akhir pekan ini harusnya sudah cukup jadi motivasi bagi Bayern Munchen untuk tampil all out melawan RB Leipzig.

Andai Borussia Dortmund yang duduk di posisi kedua, tepat di belakang mereka, kalah dari Augsburg maka dapat dipastikan titel kesebelas beruntun bisa diamankan FC Hollywood.

Penampilan yang naik turun seperti di awal masa manajerial Thomas Tuchel tidak boleh terlihat lagi karena Die Borussen masih berpeluang menyalip dengan gap satu poin saja.

Beruntung Bayern masih punya keuntungan lain yakni selisih gol yang besar dengan 55 gol dibandingkan milik Dortmund, 36 gol.

Takdir sepenuhnya berada di tangan Bayern. Apabila sampai gagal meski diberi kesempatan banyak memimpin klasemen, musim ini akan jadi musim yang sangat memalukan bagi mereka.