Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Newcastle Selangkah ke Liga Champions

Jumat, 19 Mei 2023 08:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris (Premier League), Jumat (19/05/23), sajikan Newcastle United yang selangkah lagi ke Liga Champions musim depan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris (Premier League), Jumat (19/05/23), sajikan Newcastle United yang selangkah lagi ke Liga Champions musim depan.

FOOTBALL265.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League), Jumat (19/05/23), sajikan Newcastle United yang selangkah lagi ke Liga Champions musim depan.

Dengan skuad yang lebih ciamik pada musim 2022/2023 ini, Newcastle United rupanya punya kans besar untuk bisa merasakan atmosfer Liga Champions pada musim depan.

Terlebih lagi, setelah The Magpies membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 di laga lanjutan Liga Inggris.

Empat gol pasukan Eddie Howe itu dimeriahkan oleh gol bunuh diri Deniz Undav (22’), gol dari Dan Burn (45+1’), Callum Wilson (89’), dan Bruno Guimaraes pada menit ke-90+1.

Dengan demikian, tim besutan Eddie Howe ini sudah mengoleksi 69 poin dari 36 laga, unggul tiga angka dari Manchester United (35 pertandingan), dan empat poin dari Liverpool dengan jumlah laga yang sama.

Hal ini berarti Newcastle hanya butuh satu kemenangan saja demi memastikan satu tiket lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Menjamu Leicester City, yang berada di zona merah, tentu tampaknya laga tersebut bisa diamankan dengan mudah oleh Miguel Almiron cs.

Syarat lain yang bisa dipenuhi The Magpies adalah jika Liverpool kalah melawan Aston Villa, Newcastle bakal otomatis mengamankan satu tempat di UCL untuk musim 2023/2024.

Sekadar informasi, terakhir kali Newcastle United bisa masuk di Liga Champions adalah pada 2002/2003 lalu di mana saat itu mereka tergabung dengan Inter Milan, Barcelona, dan Bayer Leverkusen.

Simak klasemen Liga Inggris per Jumat (19/05/23).