In-depth

3 Pemain Bergaji Besar yang Bisa Dikorbankan Barcelona untuk Memulangkan Messi

Sabtu, 20 Mei 2023 18:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Spanyol, Barcelona, berhasrat ingin memulangkan Lionel Messi di musim panas. Namun kepulangan ini bisa terkendala soal finansial. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Spanyol, Barcelona, berhasrat ingin memulangkan Lionel Messi di musim panas. Namun kepulangan ini bisa terkendala soal finansial.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona, berhasrat ingin memulangkan Lionel Messi di musim panas. Namun kepulangan ini bisa terkendala soal finansial.

Adapun permasalahan finansial yang mengganjal kepulangan pemain berjuluk La Pulga itu adalah gaji atau bayarannya yang begitu masif.

Sekadar informasi, Messi dipastikan tak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2023 ini bersama Paris Saint-Germain.

Alasan dirinya tak ingin memperpanjang kontrak karena klub berjuluk Les Parisiens itu ingin melakukan regenerasi di skuadnya dan mengurangi deretan bintang di tubuh tim.

Apalagi Messi menjadi salah satu bintang yang punya bayaran besar. Sehingga PSG akan melegonya demi menghormati Financial Fair Play (FFP).

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan Barcelona untuk memulangkan kembali Lionel Messi yang akan pergi meninggalkan Paris Saint-Germain.

Tapi usaha Barcelona ini terganjal besarnya gaji mantan pemainnya itu, yang saat ini mengantongi 35 juta euro (Rp565 miliar) per tahunnya.

Barcelona pun kabarnya bersedia menawarkan gaji hanya 25 juta euro (Rp404 miliar) saja untuk pemain berusia 35 tahun tersebut.

Kecilnya tawaran ini membuat Messi bisa saja menerima pinangan Al Hilal yang menawarinya bayaran 400 juta euro (Rp6,5 triliun). Apalagi Barcelona juga terlilit masalah gaji hingga 200 juta euro (Rp3,2 triliun) dalam anggarannya.

Karenanya, agar bisa memulangkan Lionel Messi, Barcelona pun wajib melego para pemain dengan gaji besar di tubuh tim. Siapa saja para pemain bergaji besar ini?