In-depth

Napoli Kantongi Dua Penerus Luciano Spalletti, Habis Manis Sepah Dibuang?

Minggu, 21 Mei 2023 14:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Ciro De Luca
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, muncul dengan kabar mengagetkan terkait pelatih mereka yakni Luciano Spalletti.

Kabar tidak sedap mendadak muncul ke permukaan bahwa juru taktik asal Italia tersebut akan segera angkat kaki dari klub.

Padahal, Napoli belum lama ini berhasil menyegel gelar Serie A Liga Italia usai mengumpulkan cukup poin di puncak klasemen sementara.

Kedigdayaan mereka sudah tidak mampu disaingi Juventus maupun Inter Milan yang dalam beberapa waktu belakangan terus mengekor di belakang.

Akan tetapi, di tengah euforia keberhasilan tersebut, para suporter Napoli harus garuk-garu kepala lantaran beredar kabar Luciano Spalletti akan pergi.

Salah satu spekulasi yang beredar di luar sana, seperti diwartakan Football Italia misalnya, sang juru taktik bisa merapat ke Juventus.

Adalah direktur Napoli yakni Cristiano Giuntoli, yang kemungkinan akan membawa Luciano Spalletti saat ia bergabung dengan jajaran manajemen Juventus musim depan.

Meski berhasil mempersembahkan trofi untuk Partenopei, Luciano Spalletti disebut-sebut memiliki atmosfer pekerjaan yang sudah kurang baik dengan Aurelio De Laurentiis.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat spekulasi berhembus bahwa ia akan menyudahi kerja sama dengan Napoli akhir musim ini.

Lantas, jika Luciano Spalletti benar-benar pergi, siapa saja calon penggantinya? Dari sejumlah desas-desus yang beredar, setidaknya Napoli sudah mengantongi dua nama.