Bola Internasional

Catat Tanggalnya, Argentina Resmi Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta

Senin, 22 Mei 2023 09:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Argentina resmi mengumumkan akan menghadapi timnas Indonesia di Jakarta pada gelaran FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Argentina resmi mengumumkan akan menghadapi timnas Indonesia di Jakarta pada gelaran FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. REUTERS-Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM – Argentina resmi mengumumkan akan menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta pada gelaran FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam unggahan di akun Twitter, resmi mengumumkan akan melakoni laga uji coba di dua negara yakni China dan Indonesia.

Argentina sendiri dijadwalkan akan menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni 2023. Namun, belum dikonfirmasi secara resmi akan dihelat di stadion mana.

Sebetulnya, kabar Lionel Messi cs akan melawat ke Indonesia memang sudah terendus beberapa waktu lalu melalui kabar dari jurnalis Argentina, Gaston Edul.

Gaston Edul menyebutkan, Argentina akan berkunjung ke dua negara di Asia. Bahkan ia terang-terangan menyebut Indonesia dan China akan dikunjungi Juara Piala Dunia 2022 itu.

Sementara itu, selain menjajal kemampuan timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang, Argentina juga akan menghadapi timnas Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Tentu, kabar ini disambut suka cita penggemar timnas Indonesia. Pasalnya, PSSI sendiri tak pernah buka suara terkait kedatangan Lionel Messi dkk ke Jakarta.

Tak hanya itu, kedatangan Argentina ke Indonesia juga menjadi kesempatan emas bagi anak asuh Shin Tae-yong bertemu beberapa idola Piala Dunia sekaligus menimpa ilmu sebanyak mungkin jelang Piala Asia 2023.

Akan tetapi, belum dikonfirmasi daftar pemain Argentina yang akan melakoni laga uji coba dengan timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Namun, dari unggahan di akun Twitter resmi Argentina terdapat foto Lionel Messi, Angel Di Maria hingga Emiliano Martinez yang semakin membuat penggemar Indonesia heboh.