Bola Internasional

Cara PSSI Hindari Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Dikuasai Calo

Selasa, 30 Mei 2023 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina yang dihadiri Ketum PSSI Erick Thohir, Waketum Zainudi Amali, Exco Arya Sinulingga, dan Komedia Cak Lontong di Media Center GBK, Senin (29/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina yang dihadiri Ketum PSSI Erick Thohir, Waketum Zainudi Amali, Exco Arya Sinulingga, dan Komedia Cak Lontong di Media Center GBK, Senin (29/05/23).

FOOTBALL265.COM - PSSI baru saja merilis harga tiket laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. Di mana harga tiket ini dibandrol mulai dari 600 ribu rupiah.

Timnas Indonesia memang bakal menjajal kekuatan Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Untuk menyaksikan laga ini, PSSI pun sebagai penyelenggara laga akbar ini sudah merilis daftar harga tiket pertandingan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku sudah melakukan riset terkait harga terbaik untuk laga ini.

Erick juga mengungkapkan, jenis – jenis tiket yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp4.250.000.

Kedua, Kategori 1 dengan harga Rp2.500.000. Ketiga, Kategori 2 dengan harga Rp1.200.000. Dan, keempat, Kategori 3 dengan harga Rp600.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya service lainnya. 

“Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata – rata harga tiket di Rp1 juta-an,” ucap Erick.

“Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat,” ujar Erick.

Tentang laga ini tentu sudah sangat dinanti oleh suporter sepak bola tanah air. Namun tentu laga ini juga tak hanya dinanti oleh pencinta sepak bola, tetap juga dinanti oleh pihak lain yang mencari keuntungan sendiri dari hal ini.

Terkait hal ini, Erick Thohir pun mengaku sudah menyiapkan strategi agar tiket laga Timnas Indonesia ini nantinya jatuh ke tangan yang benar-benar cinta akan sepak bola Indonesia.

“Ya kita nanti ada sistem yang dibangun, salah satunya lebih ketat lagi, satu KTP hanya berlaku dua tiket. Ini kita perketat Karena jangan sampai nanti ada masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola malah terkesampingkan,” tegas Erick.