Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Osimhen Tebar Pesona, Harus Rekrut Tielemans

Kamis, 1 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ciro De Luca
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Victor Osimhen yang tebar pesona dan keharusan merekrut Youri Tielemans. Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Victor Osimhen yang tebar pesona dan keharusan merekrut Youri Tielemans.

FOOTBALL265.COMRumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Victor Osimhen yang tebar pesona dan keharusan merekrut Youri Tielemans.

Manchester United memang bisa dibilang bimbang dalam merekrut bomber anyar di bursa transfer musim panas 2023 nanti di antara Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli) sebagai opsi.

Kane sendiri sudah bukan pemain jangka panjang mengingat usianya yang sudah 29 tahun sehingga ada baiknya Man United mengincar Osimhen.

Terlebih lagi, pria asal Nigeria itu baru saja menebar pesona pada Setan Merah karena dirinya banyak memecahkan rekor di Liga Italia.

Peran Osimhen di Napoli tentu tak perlu diragukan lagi. Selain menjadi top skor di Liga Italia, pria berusia 24 tahun itu juga menjadi pemberi gelar scudetto bagi Partenopei setelah mencetak gol dalam laga imbang 1-1 kontra Udinese.

Bomber asal Nigeria ini juga memecahkan rekor sebagai pemain Afrika yang menjaringkan gol terbanyak di satu kejuaraan Italia yang sebelumnya dipegang oleh legenda Kamerun, Samuel Eto’o.

Tak hanya itu saja, Osimhen juga melewati rekor pencetak gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Afrika yang sebelumnya dipegang oleh George Weah.

Selain itu, sang top skor Serie A itu turut berpotensi bakal dianugerahi sebagai pemain Afrika pertama yang mendapatkan MVP Liga Italia jika sang pemain memenangi penghargaan itu.

Dengan demikian, pencapaian Victor Osimhen di Liga Italia ini sudah seharusnya menjadi bahan pertimbangan Manchester United sebab sang pemain diperkirakan bisa beradaptasi dengan cepat mengingat ia juga punya fisik yang mumpuni.

Sementara itu, Manchester United harus segera mengamankan tanda tangan Youri Tielamans dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.