Liga Indonesia

Tambah Opsi Pemain Muda, Arema FC Klaim Segera Datangkan Pilar Timnas U-20

Kamis, 1 Juni 2023 23:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Arema FC
Regulasi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membuat setiap klub kini berlomba-lomba untuk memenuhinya sesuai yang disyaratkan kompetisi termasuk Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Regulasi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membuat setiap klub kini berlomba-lomba untuk memenuhinya sesuai yang disyaratkan kompetisi termasuk Arema FC.

FOOTBALL265.COM - Regulasi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membuat setiap klub kini berlomba-lomba untuk memenuhinya sesuai yang disyaratkan kompetisi termasuk Arema FC.

Yang pertama adalah pemain asing, dari yang semula kuotanya 3+1, kini menjadi 6 dengan komposisi 5 pemain bebas federasi dan 1 khusus dari Asia Tenggara (ASEAN).

Yang kedua adalah regulasi perihal pemain U-23. Bahkan, aturan ini mewajibkan setiap klub menurunkan pemain U-23 minimal satu babak pertama atau 45 menit.

Arema FC pun tak pelak mesti mematuhi regulasi itu. Klub berlogo kepala singa saat ini lantas ingin menambah kedalaman tim dengan amunisi pemain usia muda.

"Kami memang perlu dan membutuhkan pemain-pemain usia muda. Karena juga sesuai regulasi," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Rabu (31/5/23).

Sejatinya, Arema FC sudah punya sederet pemain muda untuk menjalankan regulasi ini. Setidaknya ada 3 nama yang diprediksi akan menghiasi susunan starter tim.

Arkhan Fikri yang berusia 18 tahun, menjadi favorit ketimbang para pemain muda di Arema FC. Pasalnya, dia juga berstatus bagian Timnas U-20 dan U-22.

Sedangkan 2 nama lain merupakan anggota tim berjulukan Singo Edan. Yaitu Seiya Da Costa Lay (20 tahun) dan Hamzah Titofani (21 tahun).

Kendati demikian, manajemen klub merasa perlu untuk menjadikan slot ini menjadi kompetitif. Caranya, yaitu dengan mendatangkan sejumlah pemain muda lainnya.

Hal ini selaras dengan metode yang dijalankan I Putu Gede selama membesut Arema FC mulai pertengahan musim lalu. Hukum prestasi menjadi pedoman.