Bola Internasional

Sindir Timnas Indonesia, Ketum PSSI-nya Malaysia Ngaku Sudah Tolak Argentina dan Brasil

Jumat, 2 Juni 2023 11:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bharian.com.my
Sindir Timnas Indonesia, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin blak-blakan sudah tolak tawaran Argentina. Copyright: © Bharian.com.my
Sindir Timnas Indonesia, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin blak-blakan sudah tolak tawaran Argentina.

FOOTBALL265.COM - Remehkan Timnas Indonesia, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin blak-blakan sudah tolak tawaran Argentina.

Datuk Hamidin Mohd Amin mengaku jika pihaknya pernah mendapatkan undangan dari sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, untuk menggelar laga persahabatan tahun lalu.

Namun, tawaran Argentina harus ditolaknya karena pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon, tidak menginginkan pertandingan ini.

"Saya juga memiliki hubungan yang baik dengan Argentina, mereka mengundang kami, tetapi Pan Gon tidak mau," terang Hamidin seperti dikutip dari Berita Harian.

"Kalau mau silaturrahmi (laga persahabatan), harus punya tim yang nyata," kata Ketum PSSI-nya Malaysia itu.

Selain Argentina, tim raksasa dunia lainnya, Brasil juga dikabarkan tertarik untuk bersua Timnas Malaysia, hanya saja masih menurut Hamidin, laga tersebut tidak realistis untuk tim.

"Brasil ingin bertarung, tetapi saya tidak mau karena ini bukan waktunya. Saya bisa melakukannya kalau saya ingin, tetapi ini bukan waktunya, dan Pan Gon tidak mau."

"Kami (Malaysia) dan Brasil sama-sama anggota Dewan FIFA, hanya saja ini belum waktunya, mungkin waktunya kurang tepat."

"Kalau hanya mau popularitas, mungkin bisa mendapatkan tim yang lain," kata Hamidin, seolah menyindir animo suporter sepak bola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi Cs, pada FIFA Matchday 19 Juni mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.