Bola Internasional

Noa Leatomu, Pemain Blasteran Belanda Siap Naturalisasi demi Timnas Indonesia Putri

Sabtu, 3 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @nx.ltm
Noa Leatomu, pesepak bola wanita keturunan Indonesia di Belanda. Copyright: © Instagram @nx.ltm
Noa Leatomu, pesepak bola wanita keturunan Indonesia di Belanda.

FOOTBALL265.COM - Noa Leatomu, pemain sepak bola wanita keturunan Indonesia di kompetisi Liga Belanda, mengaku tertarik naturalisasi demi Timnas Indonesia Putri.

Pernyataan ini pertama kali disampaikan oleh konten kreator sepak bola Indonesia, Yussa Nugraha melalui Youtube-nya, saat berbincang dengan Hamdan Hamedan.

"Saya juga banyak berkomunikasi dengan pemain Pertiwi yang bermain di Belanda, seperti Noa Leatomu dan Estella Loupaty."

"Dan mereka juga tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Apakah Pak Hamdan ada planning untuk fokus ke Timnas Pertiwi?" tanya Yussa pada Hamdan Hamedan.

Staf Khusus Kemenpora RI yang memimpin bidang diaspora atlet Indonesia di luar negeri, Hamdan Hamedan mengaku terbuka untuk membantu kedua pemain tersebut.

Bak gayung bersambut, pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada juga menghubungi Hamdan untuk minta dicarikan pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

Namun sejauh ini, baru Noa Leatomu yang sudah mengontak Hamdan untuk dibantu proses naturalisasinya, sedangkan Estella Loupaty masih belum ada kabar lebih lanjut.

"Jadi, intinya saya akan membantu cabor apa pun yang tertarik untuk memanfaatkan potensi diaspora," kata Hamdan Hamedan.

"Alhamdulillah saya sudah dikontak oleh Coach Rudy, dan berbicara sedikit. Mungkin dalam waktu dekat meeting dengan beliau, ingin mengetahui apa sih keinginan beliau."

"Dan juga, saya sudah menerima pesan juga dari Noa. Kita terus berkomunikasi, mungkin dalam waktu dekat kita akan meeting," jelas Hamdan Hamedan lagi.