In-depth

Profil Ryan Kurnia, Tolak Tawaran 3 Klub Semata-mata demi Seragam Persib

Sabtu, 3 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia, menjalani tes kesehatan jelang latihan bersama untuk persiapan Liga 1 2023-2024. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia, menjalani tes kesehatan jelang latihan bersama untuk persiapan Liga 1 2023-2024. (Foto: Media officer Persib)

FOOTBALL265.COM - Ryan Kurnia menjadi salah satu rekrutan anyar Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang bakal bergulir mulai 1 Juli mendatang.

Pengumuman bergabungnya Ryan Kurnia dirilis manajemen Persib pada Rabu (3/5/23). Pemain berusia 26 tahun ini menjadi rekrutan pertama Maung Bandung untuk mengarungi musim 2023-2024.

Manajemen Persib memberikan kontrak berdurasi dua tahun kepada Ryan. Perekrutan sang pemain sesuai dengan rekomendasi yang diberikan tim pelatih.

Sebelum bergabung dengan Persib, Ryan Kurnia ternyata sempat mendapat tawaran dari tiga kontestan Liga 1 lain, yakni Barito Putera, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

Namun, Ryan Kurnia memutuskan untuk menolak tawaran tiga klub tersebut dan memilih bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi Liga 1 2023-2024.

"Ada tawaran dari Persija, Persebaya, sama ada dari Barito juga," kata Ryan Kurnia seputar kepindahannya ke Persib Bandung beberara waktu lalu.

Ryan mengungkapkan alasannya memilih Persib sebagai tim barunya untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. Padahal, Persija dan Persebaya juga punya embel-embel klub raksasa di Indonesia.

Menurut Ryan, sebagai orang Jawa Barat pasti ada kebanggaan tersendiri bisa memperkuat skuat Maung Bandung. Selain itu, Persib sudah jauh-jauh hari berminat untuk merekrutnya.

Sehingga, saat kontraknya dengan Persikabo 1973 selesai, Ryan langsung merespons tawaran untuk bergabung dengan Persib menjelang kick-off Liga 1 2023-2024.

"Karena Persib tim yang legend dan saya asli Bogor. Melihat Persib seperti apa sebagai putra Jabar, Persib adalah tim besar dan saya sangat bangga jika ada tawaran dari Persib," ungkap Ryan.

"Saat Liga 1 putaran pertama selesai dapat komunikasi dari Persib. Saat itu masih nunggu dulu musim beres, soalnya masih dikontrak Persikabo," jelasnya.