Liga Italia

Akhirnya! Rafael Leao Resmi Perpanjang Kontrak di AC Milan

Sabtu, 3 Juni 2023 01:40 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

FOOTBALL265.COM - Rafael Leao telah memutuskan untuk bertahan di klub Liga Italia, AC Milan, setelah menandatangani kontrak barunya.

Teka-teki masa depan penyerang AC Milan, Rafael Leao di San Siro akhirnya terjawab sudah. Sang pemain memutuskan untuk bertahan.

Kepastian Rafael Leao berada di klub diumumkan langsung oleh AC Milan melalui laman resminya, kalau winger berusia 23 tahun itu telah menyetujui perpanjangan kontrak pada Jumat (02/06/23). 

Rafael Leao meneken kontrak baru hingga 2028. Sebelumnya, masa bakti Leao sudah akan habis pada Juni 2023 ini. Ia pun diambang pintu keluar secara gratis.

Situasi itu membuat sejumlah klub ternama langsung memantaunya. Namun pada akhirnya, ia memilih tetap berseragam Merah Hitam musim depan, sekaligus mengakhiri rumor tentang kepindahannya.

Kabarnya ia sudah bersedia bertahan dan menandatangani sejumlah dokumen sejak tiga pekan lalu, tapi baru kemarin AC Milan mengumumkannya secara resmi.

"Saya sangat senang. Ini sesuatu yang ingin saya lakukan dan sekarang sudah selesai," ujar Leao seperti dilansir Football Italia.

"Kami harap bisa melakukan hal-hal hebat bersama-sama di masa depan. Kami mencapai kesepakatan dan saya sangat senang."

"Sekarang fokus kami ke pertandingan melawan Verona dan kemudian musim depan. Kami ingin meraih banyak hal," katanya.

Rafael Leao gabung Milan pada musim panas 2019. Sejak saat itu, Leao sudah tampil 162 kali di semua kompetisi, mencetak 41 gol dan 29 assist.

Sejumlah sumber mengklaim Leao mendapat kenaikan gaji menjadi 5 juta euro per musim. Pemain berusia 23 tahun itu juga dipagari dengan klausul rilis senilai 175 juta euro.