Bursa Transfer

Tangan Magis Klopp Bakal Ubah Goretzka Jadi Sehebat Bellingham di Liverpool

Minggu, 4 Juni 2023 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

FOOTBALL265.COM – Berminat pada Leon Goretzka, Liverpool bakal jadikan gelandang Bayern Munchen ini menjadi mirip seperti Jude Bellingham.

Liverpool kini mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023 mendatang dengan salah satu kandidat adalah Leon Goretzka.

Bayern Munchen dikabarkan akan melepas Goretzka di bursa transfer musim panas 2023 dan Liverpool memang mencari gelandang tipe tersebut.

Pasalnya, munculnya nama gelandang Jerman ini terjadi selepas The Reds gagal mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Bellingham sendiri lepas dari buruan Liverpool dan memilih untuk hengkang ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 mendatang dengan kontrak yang sudah tersedia.

Hanya saja, Leon Goretzka sendiri akan dipasang menjadi gelandang nomor 8, posisi yang kini tak dimiliki oleh Liverpool.

Thiago Alcantara yang kerap dipasang di posisi tersebut kerap kali cedera dan Liverpool tak menemukan pemain yang sesuai.

Dilansir dari Bavarian Football Works, menurut jurnalis Jerman, Philipp Kessler, pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel dikabarkan tak senang dengan apa yang dimiliki oleh Leon Goretzka.

Pasalnya, dalam formasi besutan Tuchel, Leon Goretzka bersinggungan dengan Joshua Kimmich yang coba dimainkan lebih ke depan,

Kondisi ini membuat Goretzka lebih sulit jika tak hengkang dari Bayern Munchen, meskipun cukup mudah untuk mendapatkan gelar.