Liga Indonesia

Klarifikasi Larangan Suporter Tim Tamu Hadir, PSSI: Bertahap Akan Ada

Senin, 5 Juni 2023 09:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menilai pelarangan hadirnya suporter tim tamu hadir di saat laga tandang adalah kesepakatan bersama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menilai pelarangan hadirnya suporter tim tamu hadir di saat laga tandang adalah kesepakatan bersama.

FOOTBALL265.COM - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menilai pelarangan hadirnya suporter tim tamu hadir di saat laga tandang adalah kesepakatan bersama. Arya juga menilai ini satu langkah di masa transisi sepak bola Indonesia.

Larangan hadirnya suporter tim saat tim kesayangannya bertandang memang tertuang dalam surat yang diterbitkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia.

Surat bernomor 225/LIB-COR/VI/2023 perihal Penyampaian Revisi Peraturan Pertandingan Play-off internal Bali United vs PSM Makassar yang bertanda tangan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Dalam surat tersebut disebut bahwa suporter tim tamu tidak boleh hadir. Menariknya, dalam edaran tersebut ditulis berlaku hingga kompetisi nanti.

Kabar ini pun tentu mendapat respons beragam dari suporter tim-tim Indonesia. Namun PSSI memiliki tanggapan sendiri perihal adanya kabar ini.

Melalui anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menilai hasil kesepakatan bersama. Namun itu semua juga bentuk di masa transisi sepak bola Indonesia.

"Salah satu proses dalam transisi dan yang disepakati juga di PSSI dan juga disepakati oleh kepolisan," kata Arya kepada awak media.

Arya menjelaskan dengan adanya langkah ini setidaknya nanti membuahkan hasil yang baik di mana PSSI yang baik, liga yang baik, klub yang baik dan juga suporter Indonesia yang baik.

"Jadi nanti secara bertahap ya ini memang kesepakatan yang sudah diambil dengan kepolisian juga, dan kita harapkan dengan langkah-langkah ini maka semua baik PSSI, baik klub, baik suporter, baik liga, baik teman-teman Kepolisian, ini semua sudah dapat dengan baik," harap Arya.