Bursa Transfer

Liga 1: Persis Solo Segera Angkut Bek Filipina, Pemain Ini Ikhlas Jadi Cadangan?

Senin, 5 Juni 2023 18:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persis Solo
Skuat Persis Solo. Copyright: © Media Persis Solo
Skuat Persis Solo.

FOOTBALL265.COM - Bek Persis Solo, Rian Miziar, meyakini timnya bisa berprestasi di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Dia siap memberikan yang terbaik, meski menit bermainnya terancam terpangkas dengan regulasi enam pemain asing.

Rian Miziar termasuk pemain andalan musim lalu, terutama selama Fabiano Beltrame cedera. Dia menjadi satu dari tiga bek reguler bersama Sutanto Tan dan Jaimerson Xavier.

Total Rian memainkan 16 partai, dengan 14 di antaranya sebagai starter. Dia mengantarkan Laskar Sambernyawa menghuni posisi ke-10 pada klasemen akhir musim lalu.

Sebagai tim yang baru pertama bermain di Liga 1, pencapaian Persis cukup menjanjikan. Juara Liga 2 2021 ini juga bisa memberikan hiburan dengan permainan terbuka di setiap laga.

Kini, target Persis Solo sudah bukan sekadar 10 besar lagi. Meski hanya mendatangkan 4-6 pilar baru, mereka berani melirik persaingan merebut final four.

Target yang diinginkan manajemen mendapat respons positif dari para pemain. Keputusan pelatih Leonardo Medina Arellano mempertahankan mayoritas skuat musim lalu membuat kebersamaan tim sangat erat.

Respons ini salah satunya datang dari Rian Miziar. Pemain yang memasuki musim ketiga bersama Persis ini melihat sisi positif dari dalam tim.

"Sangat optimis sekali. Mungkin dengan pramusim yang baik dan ketika coach Leo menentukan komposisi dari awal secara 100 persen, kami di dalam tim optimistis musim depan akan lebih baik," kata Rian Miziar.

Menurut Rian Miziar, kejutan yang dimunculkan PSM Makassar musim lalu turut menginspirasi Persis Solo. Mereka ingin mengikuti jejak pasukan Bernardo Tavares.

"Kami mencoba untuk bisa seperti PSM musim lalu, tidak diunggulkan tapi bisa merepotkan. Kami punya optimisme itu di dalam tim sekarang," tutur Rian Miziar.