In-depth

Kuat Gantikan Paolo Maldini, 3 Pemain Ini Bisa Diboyong Geoffrey Moncada ke AC Milan

Selasa, 6 Juni 2023 13:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Nama Geoffrey Moncada menjadi perbincangan hangat usai dirumorkan akan menjadi pengganti Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Nama Geoffrey Moncada menjadi perbincangan hangat usai dirumorkan akan menjadi pengganti Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

FOOTBALL265.COM – Nama Geoffrey Moncada menjadi perbincangan hangat usai dirumorkan akan menjadi pengganti Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Rumor ini beredar usai legenda hidup klub berjuluk Rossoneri tersebut dilengserkan dari jabatannya, bersamaan dengan dilengserkannya Frederic ‘Ricky’ Massara.

Dalam berbagai laporan yang ada, Maldini dan Massara harus dilengserkan usai mengadakan pertemuan dengan Gerry Cardinale selaku pimpinan klub.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat tensi tinggi antara kedua pihak terkait visi dan misi klub. Dilaporkan salah satu penyebabnya soal dana belanja AC Milan di bursa transfer.

Adanya ketidaksamaan visi dan misi inilah yang jadi penyebab Maldini dan Massara pun harus menanggalkan jabatannya di tubuh manajemen.

Usai hengkangnya Paolo Maldini, Gerry Cardinale tampaknya tak akan lama menemukan sosok baru untuk menduduki jabatan strategis di AC Milan tersebut.

Beredar rumor bahwa nama Geoffrey Moncada bakal menjadi pengganti Maldini di kursi Direktur Teknik tim yang berbasis di kota Milano itu.

Nama Moncada bukanlah nama asing bagi AC Milan. Pasalnya, ia merupakan Chief Scouting atau pimpinan pencari bakat Rossoneri sejak 2018.

Penunjukkan Moncada itu membuat AC Milan diyakini akan mengubah target transfernya. Pasalnya, eks pencari bakat AS Monaco ini gemar memboyong pemain muda dari negaranya, Prancis.

Jika Geoffrey Moncada menggantikan posisi Paolo Maldini dalam perihal transfer, setidaknya ada tiga pemain yang bisa diboyongnya ke AC Milan.