Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Doan Van Hau, Penghancur Kaki Evan Dimas Gabung Persija?

Selasa, 6 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bursa transfer pemain asing Asia Tenggara di Liga 1 2023/2024 mulai memanas di mana Doan Van Hau, jebolan Timnas Vietnam disebut ke Persija Jakarta? Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bursa transfer pemain asing Asia Tenggara di Liga 1 2023/2024 mulai memanas di mana Doan Van Hau, jebolan Timnas Vietnam disebut ke Persija Jakarta?

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer pemain asing Asia Tenggara di Liga 1 2023/2024 mulai memanas. Doan Van Hau, jebolan Timnas Vietnam layak ke Persija Jakarta?

Doan Van Hau memiliki cerita sendiri di kalangan suporter sepak bola Indonesia, apalagi mengingat hubungannya dengan pemain Timnas, Evan Dimas Darmono.

Doan Van Hau seringkali dijuluki sebagai 'penghancur kaki' Evan Dimas. Hal itu tak luput dari kejadian ia menginjak kaki Evan Dimas dengan sengaja di SEA Games 2019.

Kejadian nahas itu terjadi di partai final SEA Games 2019, yang dihelat di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada 10 Desember 2019.

Evan Dimas jadi motor serangan Timnas Indonesia U-22. Ia beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Vietnam, hingga jadi sasaran tekel pemain Vietnam.

Mimpi buruk menimpa Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-20. Bek Vietnam, Doan Van Hau melakukan tackling keras di bagian ankle Evan Dimas dan akhirnya ia cedera.

Setelah mendapat penanganan tim medis, Evan Dimas dinilai tak mampu melanjutkan permainan. Ia pun digantikan oleh Syahrian Abimanyu sejak medio babak pertama.

Kehilangan Evan Dimas tentu memengaruhi permainan Timnas Indonesia U-22. Armada besutan Indra Sjafri nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dan menyerah di angka 0-3. Dua gol di antaranya dilesakkan oleh Doan Van Hau pada menit ke-39 dan 73'.

Namun kini, beredar kabar jika Doan Van Hau akan bermain di Liga 1 2023/2024. Apakah benar ia akan berlabuh ke Persija Jakarta di bursa transfer awal musim ini?