Bursa Transfer

Efek Domino Maldini Minggat, AC Milan Harus Gagal Ajak Loftus-Cheek dan Kamada Merapat

Rabu, 7 Juni 2023 06:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Pemecatan Paolo Maldini rupanya bisa mendatangkan efek buruk bagi rencana bursa transfer AC Milan pada musim panas 2023 ini. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Pemecatan Paolo Maldini rupanya bisa mendatangkan efek buruk bagi rencana bursa transfer AC Milan pada musim panas 2023 ini. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

FOOTBALL265.COM - Pemecatan Paolo Maldini rupanya bisa mendatangkan efek buruk bagi rencana bursa transfer AC Milan pada musim panas 2023 ini.

Sejumlah pemain yang rencananya akan merapat ke San Siro seperti Daichi Kamada, Ruben Loftus-Cheek, dan Marko Arnautovic dikabarkan urung untuk merampungkan detil kepindahan mereka karena kabar mengejutkan soal sang direktur Rossoneri.

AC Milan merilis pernyataan jika Paolo Maldini dicopot dari jabatannya pada Selasa (06/06/23) lalu. Gerry Cardinale selaku pemilik tim diklaim sebagai pembuat keputusan final.

Cardinale tidak cuma mendepak Maldini namun juga rekannya sesama direktur yakni Ricky Massara dan ini bukan keputusan sembarangan.

Selain karena status legenda yang tidak bisa diganggu-gugat, Maldini adalah sosok penting di balik kebangkitan AC Milan dalam empat sampai lima tahun ke belakang.

Mantan defender internasional Italia tersebut mulai menjabat sebagai direktur tekhnik sejak Juni 2019 setelah sebelumnya diserahi jabatan sebagai penanggung jawab perkembangan pemain.

Dalam proseslnya, Paolo Maldini sukses menemukan banyak pemain berkualitas yang pada akhirnya membuahkan trofi Liga Italia 2021/2022 lalu dan perlahan AC Milan bisa kembali rutin tampil di Liga Champions.

Skill negosiasi jempolan sekaligus kharisma sebagai eks pemain yang melegenda membuat Maldini lihai menarik bintang ke San Siro dan mempertahankan mereka yang sudah berada di sana.

Sebelum ditendang, ia sempat akan memboyong Daichi Kamada, Ruben Loftus-Cheek, hingga Marko Arnautovic namun ketiganya kini justru terancam pergi dari meja negosiasi.

Pergantian direktur kemungkinan besar akan berarti pergantian filosofi klub dalam gaya bermain. Tanpa sosok yang menjamin nasib dan status mereka di skuad nanti, wajar apabila Kamada, Loftus-Cheek, dan Arnautovic akan mencari klub lain saat bursa transfer musim panas resmi dibuka.