Bursa Transfer

Kantongi 100 Juta Euro Per Musim, N'Golo Kante Susul Karim Benzema ke Al Ittihad!

Rabu, 7 Juni 2023 22:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Website Chelsea
Pergerakan cepat dibuat Al Ittihad di bursa transfer kali ini dengan mengamankan N'Golo Kante dari Chelsea. Copyright: © Website Chelsea
Pergerakan cepat dibuat Al Ittihad di bursa transfer kali ini dengan mengamankan N'Golo Kante dari Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Pergerakan cepat dibuat Al Ittihad di bursa transfer kali ini dengan mengamankan N'Golo Kante dari Chelsea.

Klub asal Arab Saudi tersebut akan mengikat sang midfielder Prancis dengan kontrak dua musim dimana ia akan menerima 100 juta Euro permusimnya.

Laporan dari jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, per Rabu (07/06/23) menyatakan jika Kante sudah melakoni tes medis untuk merampungkan kepindahannya.

Sebelumnya eks Leicester City dan SM Caen tersebut sempat dihubungkan dengan klub Saudi lain yakni Al Nassr namun pada akhirnya Al Ittihad yang sukses meyakinkannya bergabung.

Al Ittihad tidak perlu mengeluarkan dana pembelian sama sekali karena kontrak Kante bersama Chelsea akan habis per Juni 2023 mendatang.

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan jika N'Golo Kante membuka opsi bertahan di Chelsea. Apalagi usianya kini masih 32 tahun yang artinya belum terlalu tua untuk ukuran pemain Liga Inggris.

Hanya saja kemudian sepertinya rencana gelandang bertahan mungil tersebut kemudian berubah. Ia pun memutuskan untuk mengikuti tren bursa transfer kali ini yakni merumput di Arab Saudi.

Nantinya Kante akan menjadi rekan kompatriotnya sekaligus eks Real Madrid, Karim Benzema, yang juga baru pada hari ini menuntaskan kepindahan ke Al Ittihad.

Al Ittihad saat ini sepertinya menjadi salah satu klub paling ambisius di dunia dengan melihat jumlah uang kontrak yang mereka berikan pada para eks bintang liga top Eropa.

Benzema dikabarkan menerima dua kali lipat dari apa yang Kante dapatkan sehingga untuk menggaji keduanya saja tim berjuluk The Tigers itu sudah harus mengeluarkan 300 juta Euro per tahun.