Bola Internasional

Wali Kota Surabaya Bikin Konvoi Semangati Timnas Indonesia, Netizen Beri Kritik Pedas

Rabu, 7 Juni 2023 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina. Copyright: © PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

FOOTBALL265.COM - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berencana untuk membuat konvoi sebagai penyemangat bagi skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada ajang FIFA Matchday 14 Juni 2023. Laga akan dihelat di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir secara khusus melakukan inspeksi dengan datang langsung ke Gelora Bung Tomo, didampingi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Setelah Erick Thohir selesai menyampaikan sambutan, giliran Wali Kota Surabaya yang berbicara di depan publik. Eri Cahyadi pun meminta izin untuk melakukan konvoi.

"Jadi kita akan lakukan konvoi Pak Ketum, mohon izin, tanggal 11 Juni hari Minggu, akan kita lakukan konvoi untuk tim Indonesia," ucap Eri Cahyadi.

"Setelah itu kita akan lakukan dinner, welcome dinner yang ada di Balai Kota, bersama tim Palestina," lanjut politisi yang lahir di Kota Surabaya pada 27 Mei 1977 itu.

Sementara lewat caption unggahan di akun media sosial Instagram, Eri Cahyadi dengan tegas menyatakan jika konvoi di Surabaya akan dilakukan secara tertib dan damai.

"Indonesia akan berlaga melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Kita akan melakukan konvoi secara tertib pada 11 Juni 2023, untuk menyemangati Timnas Indonesia."

"Tentu ini bukan hanya soal laga untuk meraih kemenangan bagi Timnas kebanggaan kita. Tapi ini juga menjadi pembuka jalan agar laga-laga internasional terus digelar di Surabaya, mengingat kualitas GBT kini makin keren."

"Surabaya siap menyambut laga-laga internasional, sekaligus ini bagian dari upaya menebar inspirasi ke anak-anak belia Kota Pahlawan agar bermimpi tinggi, bisa berkiprah di kancah global," tulisnya.