Liga Indonesia

2 Pilar Asing Arema FC Menghilang Jelang Away Pramusim Ke Persikabo

Kamis, 8 Juni 2023 11:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC)

FOOTBALL265.COM - Arema FC menyudahi rangkaian program latihan selama satu setengah bulan terakhir di Malang, dalam persiapan menuju masa pramusim kompetisi Liga 1 Juni ini.

Tim berjulukan Singo Edan menutup program latihan di Stadion Gajayana Malang, untuk melakukan simulasi menghadapi laga pramusim pertamanya akhir pekan nanti.

"Tim sudah mulai ada perkembangan cukup baik. Pemahaman taktikal berjalan cukup baik," ujar Pelatih Arema FC, I Putu Gede usai sesi latihan Rabu (07/06/23).

Dalam rencananya, Persikabo 1973 menjadi lawan tanding pertama Arema FC untuk pramusim kompetisi 2023/2024 pada Sabtu (09/06/23) mendatang.

Laga uji coba ini akan berlangsung di Bogor. Namun, belum ada konfirmasi apapun perihal laga itu, apakah dengan penonton atau tidak. 

Yang pasti, Johan Ahmad Farizi dkk berangkat dari Malang Kamis (08/06/23). Dan tak hanya Persikabo, Arema FC diinfokan juga akan menjajal tim lain.

"Berkaca dari Persebaya (melawan Bali United), pertandingan dengan penonton itu sangat penting. Karena dapat atmosfer kompetisi," beber Putu.

"Jadi saya baru bisa bilang progres sebenarnya, ketika menghadapi tim (dengan kekuatan) satu level (kompetisi)," eks pelatih Persekat Tegal itu menambahkan.

Maka dari itu, I Putu Gede menggelar game internal untuk anak asuhnya dalam persiapan akhir jelang menantang Persikabo di Bogor akhir pekan nanti.

"Tim ini butuh tekanan (saat pertandingan). Ketika dalam keadaan stres, down, bagaimana solusinya, belum tahu," ungkap Putu.