Bola Internasional

Jadi Top Skor Piala Dunia, 3 Striker Legenda Ini Pernah Jajal Sengitnya Liga Jepang

Kamis, 8 Juni 2023 14:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FIFA
Kompetisi sepak bola Liga Jepang ternyata pernah dirasakan oleh 3 orang legenda yang memiliki status top skor Piala Dunia. Copyright: © FIFA
Kompetisi sepak bola Liga Jepang ternyata pernah dirasakan oleh 3 orang legenda yang memiliki status top skor Piala Dunia.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola Liga Jepang (J.Laeague) ternyata pernah dirasakan oleh 3 orang legenda yang memiliki status top skor Piala Dunia.

Perlahan tapi pasti, kompetisi sepak bola di Asia mulai berkembang ke arah yang baik, terbukti dengan banyaknya pemain-pemain top yang bergabung.

Ambil contoh Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Al-Nassr di Liga Arab Saudi. Jejaknya pun disusul oleh Karim Benzema yang telah sepakat gabung dengan Al-Ittihad.

Namun, jauh sebelum Arab Saudi, kemajuan sepak bola di Asia bisa dikatakan lebih dulu dimotori oleh Negeri Matahari Terbit, yaitu Jepang.

Ya, negara yang pernah jadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Korea Selatan itu bisa dibilang jadi motor awal kebangkitan sepak bola Asia.

Terbukti dengan banyaknya nama-nama bintang asal Jepang yang mampu memperkuat klub-klub top Eropa dan beberapa bahkan pernah merasakan gelar juara.

Contohnya seperti Hidetoshi Nakata yang pernah menjuarai Serie A 2000/01 bersama AS Roma. Ada juga Shinji Kagawa yang meraih Premier League bersama Manchester United.

Kini, selain menghasilkan pemain-pemain yang hebat untuk berkarier di Eropa, sepak bola Jepang juga sukses menarik minat pemain Eropa untuk berkarier.

Sejumlah nama-nama hebat seperti Fernando Torres, Andres Iniesta, dan masih banyak lainnya pernah merasakan kompetisi sepak bola di Negeri Samurai Biru.

Hebatnya lagi, beberapa nama yang berkarier di Liga Jepang tersebut pernah memiliki status sebagai top skor di kompetisi sekelas Piala Dunia. Siapa sajakah mereka?