In-depth

Fakta Venue Final Liga Champions Stadion Ataturk, Si Saksi Bisu Keajaiban Istanbul

Jumat, 9 Juni 2023 13:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ataturkolimpiyatstadi.net
Stadion Olimpiade Ataturk akan menjadi venue final Liga Champions 2022/23 yang akan mempertemukan dua klub terbaik Eropa, Manchester City dan Inter Milan. Copyright: © ataturkolimpiyatstadi.net
Stadion Olimpiade Ataturk akan menjadi venue final Liga Champions 2022/23 yang akan mempertemukan dua klub terbaik Eropa, Manchester City dan Inter Milan.

FOOTBALL265.COM – Stadion Olimpiade Ataturk akan menjadi venue final Liga Champions 2022/23 yang akan mempertemukan dua klub terbaik Eropa, Manchester City dan Inter Milan.

Kedua tim bakal bersua di partai puncak pada Minggu (11/06/23) dini hari WIB, usai tampil apik sepanjang turnamen berlangsung.

Man City mencapai babak final usai tampil garang sejak fase grup dengan status Unbeaten atau tak terkalahkan dari 12 pertandingan yang dilewati.

Dari 12 pertandingan di kompetisi elite antarklub se benua biru itu, tim besutan Pep Guardiola ini mampu meraih tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Bahkan, tim berjuluk The Cityzens ini mampu menggusur tim-tim kuat seperti RB Leipzig, Bayern Munchen, dan Real Madrid di babak gugur.

Tak mau kalah dari Manchester City, Inter Milan juga mencapai babak final Liga Champions 2022/23 dengan catatan apik, yakni tujuh kali menang, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Di babak gugur atau fase Knock Out, tim besutan Simone Inzaghi ini mampu mengalahkan FC Porto, Benfica, dan rival sekotanya, AC Milan.

Duel final antara Man City dan Inter sendiri akan dilangsungkan di Istanbul, Turki, tepatnya di Stadion Olimpiade Ataturk.

UEFA selaku penyelenggara sebelumnya sempat hendak memindahkan venue final ke Portugal akibat adanya pemilu. Akan tetapi, Istanbul memberi jaminan laga final tetap bisa digelar di Ataturk.

Jelang duel Manchester City vs Inter Milan itu, ada baiknya melihat fakta-fakta dari Stadion Olimpiade Ataturk yang jadi venue final Liga Champions 2022/23. Berikut rangkuman INDOSPORT.