Liga Champions

Keceplosan! Ruben Dias Malah Bocorkan Strategi Klubnya Man City di Final Liga Champions

Jumat, 9 Juni 2023 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Football265.com
Ruben Dias mengingatkan Inter Milan dengan perubahan taktis skuat Manchester City oleh Pep Guardiola saat duel final Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/Football265.com
Ruben Dias mengingatkan Inter Milan dengan perubahan taktis skuat Manchester City oleh Pep Guardiola saat duel final Liga Champions 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Ruben Dias secara tak langsung membocorkan strategi klubnya, Manchester City, yang diasuh Pep Guardiola jelang menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions 2022-2023.

Manchester City akan menghadapi Inter Milan pada babak final Liga Champions 2022-2023. Duel ini akan berlangsung di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Minggu (11/06/23) pukul 02.00 WIB.

Bek Manchester City, Ruben Dias, mewanti-wanti Inter Milan khuususnya para pemain depan bakal bekerja keras menjebol pertahanan kokoh The Citizens.

Man City memang memiliki statistik pertahanan apik musim ini. Skuat Pep Guardiola tersebut hanya kebobolan 5 gol dalam 12 pertandingan Liga Champions musim ini.

Ini menjadikan Man City sebagai klub yang paling sedikit kebobolan di turnamen Eropa. Lain halnya dengan Inter Milan yang sudah kebobolan 10 di turnamen yang sama.

Diungkapkan oleh Ruben Dias, ketangguhan lini belakang Manchester City ini tak lepas dari kecerdasan taktik Pep Guardiola saat memainkan para pemain beknya.

Salah satunya, Guardiola kerap menggeser posisi John Stones dari bek tengah sedikit lebih ke depan menyesuaikan situasi di pertandingan.

Ruben Dias membocorkan, Man City akan bermain tiga bek saat menguasai bola, dengan John Stone ditempatkan di lini tengah dan kembali ke empat bek bersama bek asal Inggris tersebut saat lawan menguasai bola.

“(Taktik Pep Guardiola) membuat kami harus cepat melakukan perubahan,” ujar Ruben Dias dilansir dari Sport Mirror.

“Perubahan terbesar terjadi pada John (Stones). Dari berada di sebelah saya, dia harus berada di tengah dan memiliki peran yang sama sekali berbeda dari peran aslinya,” jelasnya.