In-depth

Man United Panik! 3 Alasan Mengapa Arsenal Berharap Manchester City Juara Liga Champions

Sabtu, 10 Juni 2023 19:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

FOOTBALL265.COM - Kemenangan Manchester City atas Inter Milan di final Liga Champions Eropa musim 2022-2023 ternyata membuat Arsenal akan merasa gembira.

Berbeda dengan Manchester United, bila Manchester City meraih juara Liga Champions, fans Setan Merah bakal mengalami kekecewaan.

Seperti diketahui, ajang bergengsi Liga Champions Eropa 2022-2023 telah memasuki partai puncak. Manchester City akan bersua Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/06/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Manchester City tercatat belum pernah juara Liga Champions, sedangkan Inter Milan sudah tiga kali pernah meraih gelar bergengsi itu.

Pasukan Pep Gardiola punya misi penting yaitu memperoleh treble winners pada musim 2022-2023. Di musim ini, mereka sudah berhasil menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Begitu juga Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi yang baru saja mengangkat trofi Coppa Italia serta Piala Super Italia.

Manchester City memiliki catatan impresif musim ini di mana pasukan Pep Guardiola belum terkalahkan di Liga Champions Eropa.

Apalagi materi pemain The Citizens musim ini terbilang sangat mengerikan setelah sukses mendaratkan Erling Haaland. Ditunjang lagi penampilan impresif Ilkay Gundogan meski sudah menginjak usia 32 tahun.

Manchester City sangat ofensif pada musim ini. Mereka menjadi tim yang punya catatan gol terbanyak dengan 31 gol di Liga Champions Eropa.

Lantas banyak fans di seluruh dunia yang akan menjagokan Manchester City bisa menang di final Liga Champions, termasuk dari Arsenal.