In-depth

4 Klub Liga 2 Musim Ini yang Pernah Main di Liga Champions Asia, Sriwijaya FC Fenomenal!

Minggu, 11 Juni 2023 18:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19).

FOOTBALL265.COM – Deretan klub Liga 2 musim ini yang sempat rasakan ketatnya persaingan Liga Champions Asia. Skuat Sriwijaya FC paling fenomenal.

Jelang bergulirnya kompetisi musim 23/24, sebuah gebrakan baru dilakukan PSSI dengan mengubah komposisi pemain buat para peserta Liga 2.

Dalam keputusannya, Erick Thohir selaku Ketum PSSI menyebut bahwa tim Liga 2 musim depan boleh menggunakan pemain asing sebagai amunisi mereka.

Liga 2 disepakati bakal memakai dua pemain asing, dengan rinciannya adalah satu pemain bebas dari negara mana, serta lainnya adalah kuota Asia Tenggara.

Sementara itu, klub Liga 2 juga hanya boleh menggunakan satu pemain naturalisasi saat kompetisi berlangsung.

Dengan kehadiran para pemain asing, diharapkan intensitas serta kualitas pertandingan klub Liga 2 musim ini bakal semakin sengit.

Berbekal intensitas pertandingan yang sengit, tim-tim Liga 2 yang sukses promosi nanti diprediksi bakal bisa menyamai kekuatan para klub Liga 2.

Untuk kompetisi Liga 2 musim ini, tak hanya slot pemain asing yang jadi sorotan melainkan kehadiran sejumlah klub legendaris Indonesia yang apesnya harus bersaing di kasta kedua.

Tak cuma punya nama besar, tim-tim Liga 2 berikut faktanya pernah tampil di kompetisi elite sekelas Liga Champions Asia.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: