Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Persib Resmi Rekrut Bek Spanyol Alberto Rodriguez Martin

Minggu, 11 Juni 2023 19:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat). Copyright: © persib.co.id
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung resmi merekrut Alberto Rodriguez Martin, pemain asing asal Spanyol, untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024 yang akan bergulir mulai 1 Juli mendatang.

Pengumuman Alberto Rodriguez Martin tersebut disampaikan Persib melalui akun media sosial klub salah satunya di akun Instagram @persib, Minggu (11/6/23).

"Tambahan bumbu untuk perkuat racikan tiki taka ala Luis Milla. Bienvenido @albertorguezmartin VAMOSKEUN!," tulis Persib dalam keterangan postingannya.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menjelaskan perekrutan Rodriguez sesuai rekomendasi dari pelatih Luis Milla. Tim membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini belakang.

Sehingga, manajemen Persib berusaha untuk memenuhi kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, supaya mereka bisa tampil maksimal.

Selain itu, perekrutan Rodriguez ini tak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain asing yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Sebagai informasi, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, manajemen Persib sudah sepakat bekerja sama dengan Rodriguez dengan durasi kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan.

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy Tjahjono, Minggu (11/6/23).