In-depth

Man City Juara Liga Champions, Guardiola dan Anak Asuhnya Panen 5 Rekor Gila

Minggu, 11 Juni 2023 14:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Manchester City berhasil merengkuh gelar Liga Champions 2022/23, sehingga membawa rekor Pep Guardiola dan anak asuhnya. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Manchester City berhasil merengkuh gelar Liga Champions 2022/23, sehingga membawa rekor Pep Guardiola dan anak asuhnya.

FOOTBALL265.COM – Manchester City berhasil merengkuh gelar Liga Champions 2022/23, sehingga membawa rekor Pep Guardiola dan anak asuhnya.

Keberhasilan tim berjuluk The Cityzens itu merengkuh gelar Si Kuping Besar didapatkan usai mengandaskan perlawanan Inter Milan.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Ataturk itu, Man City berhasil menjadi juara pasca mengalahkan Inter dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibuat oleh Rodri yang berhasil meleasakkan golnya lewat sepakan terukur di menit ke-68.

Satu gol tersebut pun cukup untuk membawa tim besutan Guardiola itu meraih titel Liga Champions perdananya dalam sejarah klub.

Selain itu, kemenangan atas Inter Milan ini membawa Manchester City menorehkan rekor Treble Winners untuk tim Inggris yang sebelumnya hanya dipegang Manchester United.

Man City mampu menyamai torehan rival sekotanya itu usai menggongol gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions di musim 2022/23 ini.

Di sisi lain, The Cityzens juga menyamai rekor Manchester United lainnya, yakni menjuarai Liga Champions tanpa kekalahan, dengan catatan 8 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Selain rekor yang dibuat klub, pelatih dan para penggawa Man City juga menorehkan tinta emas pasca berhasil menjuarai Liga Champions.

Total ada lima sosok yang menorehkan rekor saat membawa Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/23. Siapa saja sosok tersebut?