In-depth

3 Kelebihan Alberto Rodriguez, Bek Spanyol yang Bisa Bawa Persib Juara Liga 1

Senin, 12 Juni 2023 15:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@albertorguezmartin
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin) Copyright: © Instagram@albertorguezmartin
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin)

FOOTBALL265.COM – Usai diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru Persib, bek Spanyol yakni Alberto Rodriguez punya sejumlah kelebihan yang membuatnya bakal jadi pilar Maung Bandung untuk raih juara Liga 1 musim depan.

Jelang bergulirnya Liga 2 musim 23/24, Persib Bandung akhirnya meresmikan Alberto Rodriguez Martin sebagai pemain asing terakhir mereka di bursa transfer.

Sebelum resmi menggaet Alberto Rodriguez, skuad Persib sudah lebih dulu memiliki lima pilar asing yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil, Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), serta Tyronne del Pino (Spanyol).

Kabar peresmian Alberto Rodriguez disampaikan Persib melalui akun media sosial mereka pada Minggu (11/06/24) lalu.

Manajemen Persib, melalui Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan kontrak Rodriguez berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Selain itu, perekrutan Rodriguez pada bursa transfer musim 2023-2024 merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Luis Milla.

Kehadiran Alberto Rodriguez diharapkan bisa menambal celah di lini pertahanan Persib yang sepanjang musim lalu tampil kurang maksimal.

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy Tjahjono, Minggu (11/06/23).

Melihat dari rekam jejak kariernya, Alberto Rodriguez belum pernah menjajaki kompetisi di Asia dan Persib adalah klub debutnya di luar Spanyol.

Meski belum pernah bermain di Indonesia, namun Alberto Rodriguez punya beberapa kelebihan yang membuatnya bisa jadi sosok penting dalam membantu Persib menjuarai Liga 1 musim depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga kelebihan Alberto Rodriguez yang jadi rekrutan asing terakhir Persib di Liga 1: