Liga Indonesia

Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan Turut Bangga Timnas Indonesia Berhadapan dengan Argentina

Senin, 12 Juni 2023 13:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan.

FOOTBALL265.COM - Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan turut bangga terhadap Timnas Indonesia lantaran akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Selama satu pekan ke depan, Tim Merah Putih memang akan sibuk untuk menjalani agenda pertandingan resmi internasional yang ditetapkan FIFA itu.

Tim besutan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong lebih dulu akan menghadapi Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/06/23).

Dan yang paling ditunggu, adalah saat melawan Argentina. Timnas akan meladeni tim juara dunia itu di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (19/06/23) mendatang.

"Pastinya ini menjadi kesempatan luar biasa bagi pemain-pemain tim nasional bisa melawan tim terbaik dunia," bilang Arthur Irawan.

Dia pun turut bangga dengan apa yang dialami oleh pemain timnas saat ini. Marselino Ferdinan dkk mendapat pengalaman penting di usia yang masih muda.

"Mereka harus ambil kesempatan luar biasa ini, sekaligus penanda kemajuan sepak bola kita," eks pemain Persebaya dan PSS Sleman itu menambahkan.

Lebih dari itu, kedatangan tim sekelas Argentina jelas menjadi sejarah penting dalam sepak bola Indonesia. Kendati kapasitasnya hanya dalam laga uji coba.

Namun, setidaknya itu bisa menjadi obat pelipur lara atas kegagalan Indonesia saat dibatalkan menggelar even Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

"Hal yang luar biasa untuk sepak bola kita. Semoga kita disorot lagi oleh dunia, terutama berbagai hal positifnya," tandas Arthur Irawan.