Liga Indonesia

Alberto Rodriguez Buat Persaingan Bek Persib Sengit, Jupe Tak Takut

Selasa, 13 Juni 2023 16:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSM. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang PSM.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, memberikan tanggapan mengenai komposisi timnya yang memiliki banyak pemain belakang untuk mengarungi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebagai informasi, selain Jupe sapaan akrabnya, di posisi bek tengah saat ini ada lima pemain lainnya yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Kakang Rudianto.

Kemudian, Alberto Rodriguez Martin pemain asing asal Spanyol yang baru saja diperkenalkan oleh manajemen sebagai rekrutan anyar untuk menambah kekuatan di lini pertahanan skuad Maung Bandung.

Menurut Jupe, banyaknya pemain di posisi bek tengah, bukan masalah baginya dan tidak merasa tersaingi, justru dia menilai hal itu bisa menjadi keuntungan bagi skuad Maung Bandung, saat mengarungi kompetisi.

Pasalnya, tim pelatih memiliki banyak opsi untuk menurunkan pemain saat menghadapi pertandingan. Selain itu, pemain yang berada di posisi tersebut akan bersaing menunjukkan kualitasnya untuk mendapatkan tempat di tim inti.

Sehingga, pemain yang mendapat kesempatan bermain pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya, untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih.

"Ya gak masalah, semakin kompetitif di satu posisi ya semakin bagus untuk tim itu sendiri, karena pemain-pemain kan pasti akan memberikan usaha yang maksimal, bagus untuk individu dan tim," kata Jupe.

Pada musim 2022-2023, Jupe juga harus bersaing dengan pemain lainnya seperti Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Nick Kuipers dan Kakang Rudianto untuk mendapatkan tempat utama di tim kebanggaan Bobotoh.

Jupe sendiri pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tampil pada 24 pertandingan dengan mengumpulkan 1.602 menit bermain serta menyumbangkan satu gol bagi Persib.

Gol tunggal pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dicetak saat pertandingan pekan ke-24 menghadapi PSM Makassar.