Timnas Indonesia

Lionel Messi Dikabarkan Batal ke Indonesia, Erick Thohir: Saya Akan Berdoa

Selasa, 13 Juni 2023 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketum PSSI Erick Thohir saat sesi jumpa pers di stadion Manahan Solo, Minggu (04/06/23). PSSI memutuskan akan menggunakan stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © PSSI
Ketum PSSI Erick Thohir saat sesi jumpa pers di stadion Manahan Solo, Minggu (04/06/23). PSSI memutuskan akan menggunakan stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku akan melakukan segala upaya untuk mewujudkan kehadiran megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, ke Indonesia.

Kabar kurang sedap mewarnai laga uji coba timnas Indonesia melawan Argentina. Argentina kemungkinan besar datang hanya membawa pemain lapis kedua.

Bahkan tim berjuluk Albiceleste ini dikabarkan tidak akan diperkuat oleh sang mega bintang, Lionel Messi, yang baru saja hijrah ke MLS, tepatnya Inter Miami. Dia dikabarkan ingin berlibur.

Kabar absennya Lionel Messi ke Indonesia pertama kali dikabarkan oleh jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo. Dia menyebut Messi tidak akan terbang ke Indonesia bersama rekan setim setelah pertandingan uji coba vs Australia di China.

Isu Lionel Messi tidak akan ikut bermain dalam pertandingan uji coba Indonesia vs Argentina memancing reaksi negatif dari penggemar sepak bola Tanah Air.

Banyak penggemar sepak bola di Tanah Air yang pastinya kecewa andaikan kabar Messi batal datang ke Indonesia benar-benar menjadi kenyataan 

Terkait situasi ini, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI sejatinya sudah mendengar. Dia akan berdoa agar Lionel Messi bisa datang ke Indonesia.

“Tetapi ini kan pertandingan Indonesia dan tim Argentina, jadi kembali saya berdoa Messinya terbang, saya berdoanya Messinya mendarat, saya berdoa Messinya bermain,” ucap Erick Thohir.

Namun Erick Thohir kembali menegaskan sejatinya pada 19 Juni nanti adalah laga uji coba antara timnas Indonesia melawan Argentina. Bukan hanya timnas Indonesia melawan Lionel Messi semata.

“Kan itu yang bisa saya lakukan jadi ini bukan pertandingan timnas Indonesia melawan Messi All Stars bukan,” tegas Erick Thohir.