Liga Indonesia

Jadi Bagian Arema FC, Syaeful Anwar Tak Gentar Persaingan di Lini Pertahanan

Rabu, 14 Juni 2023 10:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Syaeful Anwar saat diresmikan Arema FC. Foto: MO Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Syaeful Anwar saat diresmikan Arema FC. Foto: MO Arema FC.

FOOTBALL265.COM - Arema FC akhirnya memastikan status dua pemain lokal yang telah mengikuti trial dalam program latihan tim jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Mereka adalah Syaeful Anwar dan Adixi Lenzivio. Nama yang pertama, sebelumnya sempat tak masuk proyeksi tim besutan I Putu Gede untuk musim ini.

Namun, dia kembali diberi kesempatan menjalani trial untuk memantau kondisi terkini. Apalagi, dia sempat dibebat cedera panjang sepanjang musim 2022/2023 lalu.

Syaeful Anwar tak mencatat satu penampilan pun untuk Arema FC di Liga 1. Namun, dia sempat berkontribusi saat Arema FC meraih trofi juara Piala Presiden 2022.

"Syaeful Anwar dipastikan masih memperkuat Arema FC. Sudah ada kesepakatan hitam di atas putih," ucap manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas pada Selasa (13/6/23).

"Semoga di musim keduanya nanti, Syaeful bisa lebih bersinar lagi bersama Arema FC," imbuh owner klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari, tersebut.

Pada kesempatan yang sama, tim berjuluk Singo Edan itu juga turut memperkenalkan Adixi Lenzivio. Dia melengkapi posisi kiper setelah Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan.

Adixi Lenzivio sendiri merupakan anak asuh I Putu Gede ketika membela PSMS Medan di Liga 2 musim lalu. Sebelumnya, dia tercatat 10 musim memperkuat Persija Jakarta.

"Berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih dan berkaitan dengan teknis juga, akhirnya kai merekrut Adixi Lenzivio," tandas Wiebie Dwi Andriyas.

"Kita tahu Adixi bagaimana dari sisi pengalaman, mental, dan skill untuk berlaga pada kompetisi Liga 1 nanti," imbuh dia.