Liga Indonesia

TC di Jakarta Rampung, Persik Tatap Madura United untuk Uji Coba Pramusim

Kamis, 15 Juni 2023 14:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri segera mengalihkan fokusnya untuk menatap agenda pramusim selanjutnya, setelah program training center (tc) di Jakarta rampung.

Tim berjuluk Macan Putih itu mengalihkan fokusnya kepada Madura United, sebagai lawan tanding dalam agenda pramusim berikutnya di Kediri.

Rencananya, Persik dan Madura United bakal bertemu dalam friendly game di Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (17/6/23) mendatang.

Namun, Persik Kediri masih belum memberi konfirmasi lanjutan perihal rencana menggelarnya secara terbuka dengan penonton atau tertutup.

"Ya, kami mesti langsung fokus pada jadwal pramusim berikutnya di Kediri nanti," ujar Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, setelah sesi latihan tim Selasa (13/6/23).

"Laga melawan Madura United jadi kesempatan terbaik untuk mematangkan komposisi 11 pemain terbaik tim ini," imbuh dia.

Setelah memimpin persiapan Persik selama satu bulan terakhir, Marcelo Rospide pun cukup optimistis dalam menentukan target kontra Madura United.

Setidaknya, para pemain sudah mengalami perkembangan signifikan selama menjalani program tc di Jakarta. Ditambah lagi, laga uji coba digelar di Kediri.

"Target kami melawan Madura United adalah membuat tim ini lebih baik dibanding ketika melawan Dewa United lalu," bilang pelatih asal Brasil tersebut.

"Dan bisa jadi, laga melawan Madura United menjadi satu-satunya uji coba yang kami miliki di Kediri selama pramusim ini," sambung dia.