Liga Indonesia

Tes Medis Tak Memuaskan, Arema FC Batal Rekrut Eks LA Galaxy Andre Zanga

Kamis, 15 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LA Galaxy
Bidikan Arema FC, Andre Zanga (kanan). Copyright: © LA Galaxy
Bidikan Arema FC, Andre Zanga (kanan).

FOOTBALL265.COM - Arema FC dipastikan kembali merubah komposisi pemain asingnya setelah memutuskan untuk batal memberikan kontrak kepada Andre Ulrich Zanga.

Keputusan ini menyusul hasil rekomendasi yang cenderung negatif dari tim medis Arema FC, usai sang pemain menjalani medical check-up.

Eks gelandang klub ternama sepak bola Amerika Serikat, LA Galaxy II, itu mendapatkan hasil yang tak memuaskan dalam tes medis Senin (12/6/23).

"Iya, Andre Zanga tidak jadi kami berikan kontrak. Karena dia gagal saat tes medis," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Selasa (13/6/23).

Sebagaimana diketahui, medical check-up merupakan tahapan yang mesti dijalani oleh setiap pemain asing di klub Indonesia, termasuk Arema FC.

Dalam tahap verifikasi ini, seorang pemain akan mendapat analisa dari aspek kesehatan, perihal kondisi terkini dan melihat riwayat cederanya.

Tahap inilah yang juga dilakoni tiga pemain asing Arema FC sebelumnya. Mereka adalah Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Australia), dan Ichaka Diarra (Mali).

Ada indikasi, gelandang kebangsaan Kamerun itu batal bergabung Arema FC karena punya riwayat cedera yang berisiko tinggi.

"Soal tes ini, kami percayakan semua kepada tim medis klub. Intinya ada masalah," beber Wiebie yang juga owner klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC, tersebut.

"Hasil penilaian, Andre Zanga tidak memungkinkan bermain normal selama satu musim kompetisi. Kondisinya cukup rawan," tambah dia.