Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Inggris dan Prancis Wajib Dapat Poin Penuh

Jumat, 16 Juni 2023 07:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kiper Timnas Prancis, Mike Maignan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kiper Timnas Prancis, Mike Maignan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

FOOTBALL265.COM – Jadwal Kualifikasi Euro 2024 (Piala Eropa) pada hari Jumat (16/06/23) malam dan Sabtu (17/06/23) dini hari WIB. Timnas Inggris dan Timnas Prancis akan berlaga.

Laga kualifikasi Euro 2024 kembali bergulir mulai Jumat malam ini dan Sabtu dini hari esok dengan beberapa tim besar akan berlaga.

Sebagai catatan, kualifikasi Euro 2024 sudah memasuki laga ketiga dengan beberapa tim sudah mendapatkan poin.

Ada beberapa tim besar yang akan berlaga kali ini, demi memperebutkan tempat di Piala Eropa 2024 nanti.

Grup B menjadi yang paling disorot pekan ini, mengingat dua kontestan penguasa klasemen, Prancis dan Yunani akan berlaga.

Prancis akan menghadapi lawan paling ringan di grup B, yaitu Gibraltar yang kemungkinan akan jadi bulan-bulanan dan lumbung poin.

Les Bleus membutuhkan 3 poin, mengingat runner-up grup, Yunani akan berlaga melawan Irlandia yang sama sekali belum mendapatkan angka.

Selain itu, tim besar lainnya yang akan berlaga di kualifikasi Euro 2024 kali ini adalah Inggris yang akan menghadapi Malta.

Timnas Inggris kini terhitung berada di grup yang berat, tepatnya grup C yang diisi oleh Italia, Makedonia Utara, hingga Ukraina.

Untuk lolos dari kualifikasi Euro 2024, Timnas Inggris setidaknya harus mendapatkan poin penuh dalam laga melawan juru kunci grup B, yaitu Malta.