Liga Indonesia

1 Kelengahan Fatal, Persik Kediri Gagal Menangi Uji Coba Lawan Madura United

Sabtu, 17 Juni 2023 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Persik Kediri memang harus berbenah lebih serius lagi dalam menata kekuatan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Persik Kediri memang harus berbenah lebih serius lagi dalam menata kekuatan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri memang harus berbenah lebih serius lagi dalam menata kekuatan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Putih itu gagal memenangi uji coba pramusim di depan suporter sendiri, setelah dikalahkan Madura United dengan skor 0-1.

Gol tunggal tim tamu dari kaki Bayu Gatra pada menit 75, menjadi pembeda hasil akhir dalam uji coba pramusim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/6/23).

"Satu kelengahan yang fatal dari skema serangan balik, membuat gawang tim kami kebobolan," ucap Marcelo Rospide dalam post-match press conferrence.

"Hal inilah yang sangat membedakan perasaan kami. Padahal permainan kami cukup baik sepanjang laga," sambung Pelatih Persik Kediri tersebut.

Kekalahan ini jelas cukup menyesakkan bagi Persik Kediri, yang kembali bertanding di markasnya. Apalagi, laga itu disaksikan ribuan suporter setia mereka.

Dengan hasil ini, Persik sudah menelan kekalahan dua kali beruntun selama menjalani program pramusim kompetisi sejak memulai latihan awal Mei lalu.

Sebelumnya, Persik juga dikalahkan Dewa United 1-3 dalam uji coba pramusim Sabtu (9/6/23), di tengah program training center di Jakarta.

"Secara hasil, tentu kami cukup kecewa. Apalagi ketika tim punya peluang yang bagus, tapi tak ada satu pun yang menjadi gol," ungkap Marcelo.

"Mereka punya beberapa peluang gol, begitu pula tim kami. Dan secara umum, tim sudah cukup seimbang dan menampilkan permainan bagus," katanya.