Bola Internasional

Ganti Posisi Sejak Hengkang ke Liverpool, Mac Allister Jajal Peran Baru Lawan Timnas Indonesia?

Sabtu, 17 Juni 2023 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© liverpoolfc.com
Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, mendapat posisi baru di Timnas Argentina. Akankah ini berlaku saatberjumpa Timnas Indonesia? (Foto: liverpoolfc.com) Copyright: © liverpoolfc.com
Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, mendapat posisi baru di Timnas Argentina. Akankah ini berlaku saatberjumpa Timnas Indonesia? (Foto: liverpoolfc.com)

FOOTBALL265.COM - Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, diketahui mendapat posisi baru di Argentina. Akankah posisi tersebut juga akan diembannya saat berjumpa Timnas Indonesia?

Alexis Mac Allister baru saja diresmikan sebagai pemain baru Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

Pada Kamis (08/06/23), Liverpool mengumumkan kedatangan Alexis Mac Allister lengkap dengan nomor punggung yang akan dipakai pemain yang satu ini.

Alexis Mac Allister akan mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan oleh Sadio Mane.

Sadio Mane merupakan pemain sayap andalan Liverpool yang baru saja hengkang ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

The Reds diketahui merampungkan transfer Mac Allister setelah membayar mahar senilai 35 juta pounds kepada klub asal sang pemain, Brighton and Hove Albion.

Namun sebelum bergabung dengan rekan setim barunya di Merseyside untuk tur pramusim, Alexis Mac Allister terlebih dulu menjalani tugas internasional bersama Argentina.

Mac Allister tampil bersama jawara Piala Dunia 2022 tersebut yang dijadwalkan menjalani tur Asia dengan melakoni dua persabatan kontra Australia dan Timnas Indonesia.

Tampil 59 menit kontra Australia di Beijing, China, Jumat (15/06/23) Allister membantu Argentina memetik kemenangan 2-0 yang salah satu golnya dicetak oleh Lionel Messi.

Namun, ada yang aneh dengan posisi bermain Mac Allister  yang biasanya dimainkan sebagai gelandang serang, gelandang bertahan ataupun pernah sebagai gelandang sayap.