Bursa Transfer

Kecele Karena Kim Min-jae, 4 Alternatif Bek Baru Lain yang Patut Manchester United Kejar

Minggu, 18 Juni 2023 22:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Terancam gagalnya kepindahan Kim Min-jae ke Manchester United adalah salah satu alasan kenapa bursa transfer selalu sulit ditebak. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Terancam gagalnya kepindahan Kim Min-jae ke Manchester United adalah salah satu alasan kenapa bursa transfer selalu sulit ditebak. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Terancam gagalnya kepindahan Kim Min-jae ke Manchester United adalah salah satu alasan kenapa bursa transfer selalu sulit ditebak.

Meski sudah cukup lama dikabarkan suka dan telah menjalin kontak erat dengan sang raksasa Liga Inggris, bek sentral 26 tahun asal Korea Selatan itu justru kini malah condong menuju Bayern Munchen.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano pada Minggu (18/06/23), Kim dan Die Roten sebentar lagi mencapai tahap final dalam negosiasi.

Memang belum ada kontrak yang ditandatangani namun ini hanya masalah waktu saja sampai semuanya kelar.

Bayern Munchen menawarkan eks Fenerbahce itu kontrak berdurasi lima tahun plus gaji yang besarannya tidak dilaporkan namun yang jelas mendapatkan kenaikan dari yang diterimanya di Napoli.

Masih dari Romano, apabila Manchester United atau klub lain tidak datang dengan tawaran yang lebih menggiurkan maka Kim Min-jae akan segera meneken deal dengan jawara Liga Jerman tersebut.

Bagi Manchester United, ini adalah bencana besar mengingat Kim adalah pemain yang disukai oleh manajer Erik ten Hag.

Sektor bek tengah memang butuh diperbaiki The Red Devils mengingat mereka hanya punya sepasang pemain dengan kualitas cukup untuk menjadi starter yakni Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Itulah kenapa Kim dibutuhkan.

Belum lagi klausul rilisnya hanya seharga 60 juta Euro yang akan membantu klub melakukan penghematan di bursa transfer dan menyisakan banyak dana untuk membeli target lain.

Untuk itu kami menyarankan bagi Manchester United untuk mengalihkan radar mereka ke empat pemain berkualitas lain ini sebelum bursa transfer musim panas ditutup.